Kiat-Kiat Jadi Istri Yang Solehah



1) . Lelaki suka di beri perhatian bakal beberapa hal yang sepele yang terkait dengan dianya. Dia bakal suka apabila istrinya kenakan kancing pakaiannya, mengelap sepatunya, memotong kukunya, serta sebagaiya. Sabda Rasulullah SAW, “Ya Fathimah, barangsiapa wanita meminyakkan rambut dan janggut suaminya dan memotong kumisnya serta mengerat kukunya, jadi Allah bakal memberi minuman air dari sungai-sungai di surga, diringankan baginya sakaratul maut, kuburnya bakal dijumpai jadi taman surga, Allah bakal mencatatkannya bebas dari api neraka, serta selamat titian shirat. ”

2) . Sempatkah Anda di panggil suami saat Anda memasak? Anda harus penuhi panggilannya. Bila perlu, selekasnya matikan api serta tunaikan permintaannya.

3) . Umumnya lelaki cukup cerewet dengan kebersihan. Mereka bakal jemu jika isterinya menyambutnya dengan rupa yang semrawut, kusut, serta anak-anak yang lusuh serta kumal “bak kapal pecah serta berantakan”.

4) . Lelaki sukai dilayani seperti raja oleh isterinya yang mempunyai karakter keibuan. Dia sukai isterinya mengelap peluhnya, sediakan kepentingan untuk mandi, serta berdiri saat ia akan pergi serta kembali.

5) . Lelaki sukai dipuji. Janganlah lupa hargai tiap-tiap barang pemberiannya walau tak bagus atau tak seberapa nilainya.

6) . Lelaki bakal jemu bila isterinya terus-terusan menagih janji. Ingin makan apa, akan kemana, dan sebagainya.

7) . Ada sebagaian lelaki menyampaikan, “Isteri yang menyajikan makanan tanpa ada temaninya makan yaitu berikan makan kucing. ” Anda harus temaninya walau satu suapan. Thabit Al-Banani berkata, “Terdapat seseorang wanita dari Bani Israil yang buta samping matanya serta sangatlah baik pekertinya pada suaminya. Jika dia menyajikan makanan dihadapan suaminya, dipegangnya pelita hingga suaminya usai makan. Disuatu malam pelitanya kehabisan sumbu. Lantas di ambil rambutnya untuk jadikan sumbu. Besok harinya matanya kemballi lihat. Allah memuliakannya lantaran rasa hormatnya pada suami. ”

8) . Lelaki suka dengan kefasihan isterinya dalam berkata, bijak dalam melakukan tindakan, serta jadi partner dalam diskusi. Dia bakal muak pada wanita yang banyak omong namun tidak berarti.

9) . Umumnya lelaki berasumsi “Baiti Jannati”. Rumahku yaitu surgaku serta penenang pikiranku. Jadi lumrah bila Anda pelihara situasi rumah serta bertindak juga sebagai bidadari rumah.

10) . Bila Anda inginkan supaya suami berlama-lama dirumah, jadi janganlah menyambutnya dengan permasalahan anak serta dapur.

11) . Suami (sebagian besar) sukai pada istri yang kreatif dalam hal memasak, hiasi rumah, serta mengatur dianya dalam melayani suami.

12) . Tempat tidur yaitu rahasia suami isteri. Buat jadi dia kamar yang eksklusif serta pribadi. Suami tak sukai ruangan tidurnya dimasuki orang tanpa ada izinnya.

13) . Pantang untuk suami bila tengah tidur diganggu. Hal semacam ini akan membuatnya geram. Jauhkan anak-anak darinya saat dia tidur.

14) . Pantang untuk suami bila isteri menampik hajatnya terkecuali jika isterinya tengah sakit. “Apabila suami memanggilnya ke tempat tidur namun ditolaknya sampai suaminya geram, jadi wanita itu tidur dalam laknat malaikat sampai pagi hari. ” (HR. Muttafaqun ‘Alaihi) .

15) . Cuma ketaqwaan Anda yang bisa kuasai ego suami serta membantunya membuat pribadi muslim yang tangguh dan jadi suami ideal. Lelaki tak gampang dengan perkataan cinta, namun cukup hanya keluhuran Anda dalam berkorban untuk patuh serta menyayangi dianya, lantaran lelaki cuma keras pikirannya namun peka perasaannya.

Wallaahu a’lam.

Support: Busana Muslim Terbaru
0 Komentar untuk "Kiat-Kiat Jadi Istri Yang Solehah "

Back To Top